Minggu, 08 April 2012

Mobil Terbang

Teknologi memang berkembang dengan sangt cepat, tidak terkecuali dalam bidang otomotif. Teman-teman tahu gak kalau sekarang ternyata sudah diiptakan Mobil Terbang. Waw asik donk, bisa jalan-jalan di darat, bisa juga jalan-jalan di udara. jadi teringat dengan ilm kartun Astroboy. Wah jangan-jangan nant bukan hanya di darat aja yang bisa macet kendaraan seperti di Jakarta, bisa-bisa di udara juga bakalan macet. hahaha...



Produsen otomotif asal Amerika Serikat, Terrafugia, memamerkan mobil terbang, yakni Transition di ajang pameran otomotif New York Auto Show, yang berlangsung 6-15 April 2012, Amerika Serikat. Mobil ini dinamakan dengan Terrafugia yang artinya "kabur dari daratan", haha lucu ya nama mobilnya.

Kalau dalam bahasa asing mungkin terdengar biasa saja, tapi coba nama mobil ni beneran dipakai juga di Indonesia, nanti ita akan temukan di dealer mobil terpampang tulisan "for sale, mobil kabur dari daratan" hahaha asa aneh ngedengernya ..

Mobil setengah pesawat yang sudah dirancang sejak 2006 ini, dan Alhamdulillahnya telah mendapatkan izin dari Highway Traffic Safety Administration agar bisa berjalan di udara dan darat, pada Juli 2011. Jangan kwahatir dengan sayapnya yang panjang, karena sayapnya bis kok dilipat kayak kita nmelipat kursi kuliahan ..

Sayangnya, mobil ini dirancang untuk dua penumpang, jadi gak bisa rame2an bareng teman di "mobil terbang" donk .. hahaha kayak mau beli aja (aamiin). Kalau ingin mengendarai mobil ini, kita harus medapatkan izin pilot setelah 20 jam penerbangan.

Rencananya sih pengen beli. Karena saya pikr harganya mungkin sekitar 150 juta dan sekitarnya , lumayan lah..itu uang 10 tahun gak makan, hoho..lah ternyata gak tanggung2, harga mobil terbang ini US$279.000 atau sekitar Rp2,5 miliar per unit. WAWWW..musti menag 3 kali di kuis Who Want To Be A Millioner yang duu diiarkan di RCTI.

Well,,mungkin kawan-kawan ada yang berminat untuk menciptakan yang lebih keren lagi, bisa bajaj terbang, becak terbang, atau mungkin delman terbang..hehehe..

0 komentar:

Posting Komentar